Teknik Dasar Menghentikan Bola


Teknik dasar menghentikan bola - Yang dimaksud teknik menghentikan bola (kontrol) adalah menghentikan bola yang sedang bergerak agar berada dalam penguasaan kita. Tujuannya adalah untuk bisa menguasai bola saat kita mendapatkannya, dan beralih ke teknik selanjutnya (mengoper atau menggiring bola).

Teknik dasar menghentikan bola ini bisa dilakukan menggunakan kaki, dada, paha, atau kepala. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melatih tehnik ini yaitu dengan membatasi pemain di dalam lingkaran (diameter 1m) saat latihan.

Dalam lingkaran tersebut pemain harus menghentikan bola yang mengarah kepadanya tanpa keluar dari lingkaran. Sedangkan pemain lain mengarahkan bola kepadanya dengan tempo dan teknik oper/lemparan yang bervariasi.

Teknik dasar menghentikan bola dengan kaki bisa dilakukan dengan cara seperti berikut ini:
1. Mencegat atau blocking arah datangnya bola.   
2. Mengarahkan kaki penumpu (misal, kaki kiri) pada bola dengan posisi lutut agak sedikit ditekuk   
3. Agak mengangkat kaki penghenti (misal, kaki kanan) dan menjulurkan permukaan bagian dalam kaki ke arah depan segaris dengan datangnya bola   
4. Saat bola menyentuh kaki tepat di bagian dalam/mata kaki, maka kaki penghenti menghentikan bola dengan sedikit mengikuti arah laju bola.

Demikian teknik menghentikan bola sebagai salah satu teknik dasar permainan sepak bola yang bisa disampaikan. Semoga bermanfaat

Sebelumnya: Teknik Dasar Permainan Sepak bola

kaos jersey brazil home


Kaos Jersey Bola Grade.
Kaos keren  Untuk Pecinta Bola.
Jangan ketinggalan menambah Koleksi kaos Jersey Bolanya kamu!

Terkait tentang Olahraga :

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls